Belajar Membuat Website Dengan ASP Mudah Bagi Pemula


Dalam pembuatan website ada benyak sekali beberapa bahasa pemrogaman yang bisa kita gunkan, seperti php,html,css,dan asp, namun kali ini saya hanya akan membahas mengenai asp.net, sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai bagaimana membuat website kita masuk terlebih dahulu kedalam pembahasan, apa sih yang di maksud asp itu.? bentuknya seperti apa.?
Active Server Pages atau disingkat ASP adalah salah satu bahasa pemrograman web untuk menciptakan halaman web yang dinamis.ASP merupakan salah satu produk teknologi yang disediakan oleh Microsoft.Oleh karena itu untuk memperolehnya anda di perkenankan untuk membayar..hehe ASP diproses melalui web server dan hasil proses ini menghasilkan HTML yang akan dikirimkan melalui penjelajah web (browser). ASP bekerja pada web server dan merupakan server side scripting.id.wikipedia.org
Langsung saja untuk mulai membuat website dengan asp anda harus menginstal visual studio 2010/C#.
setelah anda install buka file baru pilih website project.

pilih kembali bahasa C# lalu asp empty lalu pilih tempat menyimpannya


klik kanan pada solution explorer pilih add new item lalu pilih web form klik add.
masuklah ke menu desain lalu pilih lah pada toolbox sebuah label, tarik dan masukan label pada form, untuk mengganti tulisan ubahlah di teks pada properties.kemudian jalankan dengan menekan tombol f5 atau gambar tanda panah hijau.
jika ada peringatan silahkan ok.

hasilnya akan otomatis terbuka pada webrowser tseperti ini:
Selesai..
Demikianlah. Semoga Bermanfaat.
Silahkan Share dan Komen
Previous
Next Post »