Tips Cara Membuat Laptop Anda Tetap Dingin


Laptop yang cepat panas memang diraasakan sangat mengganggu. Apalagi kita akan gunakan laptop dengan waktu yang lama. Tangan bisa-bisa kebakar. :D
Ada banyak beberapa penyebab laptop kita cepat panas, terkadang dari dalam alias hardwarenya yang kurang akan fentilasi, kotor terkena debu yang masuk kedalam hardware, sistem memorinya yang sudah penuh di tambah usianya yang telah lanjut. atau mungkin  juga dikarenakan tempat menyimpan laptopnya yang salah.
Laptop yang dingin walaupun telah di gunakan dalam jangka waktu yang panjang bisa meningkatkan ke efektifan dan mengefisienkan penggunaan laptop itu sendiri. Pekerjaan cepat selesai tanpa harus menciderai tangan anda. :D
bisa jadi anda akan lebih disayang oleh bos dan istri karena laptop anda tetap dingin...hahaha

Cara Membuat Laptop Anda Tetap Dingin
 Langkah yang perlu anda perhatikan agar laptop anda tetap dingin adalah:
- Tempat penyimpanan.
simpanlah laptop anda di tempat yang berfentilasi baik. jangan meletekan latop di tempat yang empuk hal ini menyebabkan sirkulasi udara akan tersumbat Tempatkan Di meja atau kaca yang datar.  Ruangan ber AC mungkin lebih baik bagi laptop anda.
- Jangan gunakan laptop anda langsung terkena sinar matahari, kenapa? karena suhu lingkungan pun akan sangat berpengaruh pada laptop anda.
- Gunakan kipas tambahan khusus untuk laptop yang sering kita sebut dengan cooling pad. (kalau masih panas juga pake kipas sate)
- Kebersihan pun sangat berpengaruh agar laptop anda tetap dingin, bersihkanlah fentilasi laptop anda dengan alat ataupun dengan cara manual.
-Lepaskan perangkat yang sudah tidak terpakai dari laptop anda, karena perangkat yang anda gunakan akan menyerap daya laptop anda.
-Hindari Menge- CAS HP di laptop anda, karena laptop bukan tempat mengecas, daya akan banyak di ambil oleh HP. Menyebabkan laptop akan cepat panas.
Cara Membuat Laptop Anda Tetap Dingin
-Seringlah melakukan optimasi di sistem oprasi anda Seperti mendefrag Laptop Anda.

Demikianlah Tips Cara Membuat Laptop Anda Tetap Dingin.
Semoga bermanfaat.
Silahkan Share dan Komen.



Previous
Next Post »