Kumpulan Perintah Dasar CMD

Kali ini saya akan sediki membagi cara untuk mengunakan CMD pada windows 7, hal ini cukup penting juga karena proses perintah dasar terdapat pada CMD.
Kumpulan Perintah Dasar CMD ini saya rangkum dari buku Teknologi Informasi Dan Komunikasi yang ditulis oleh sadiman.
langsung saja buka dulu CMD masuk ke Run lalu tuliskan CMD.

1. CD lalu tujuan direktori\ iniberfungi untuk berpindah direktori.
 contohnya CD E, artinya berpindah ke direktori E.
2. CLS berfungsinya untuk membersihkan layar yang telah penuh.
3. DIR artinya direktori berfungsi menampilkan apa saja yang terdapat di direktori tersebut.
4. MD nama direktori\ ini berfungsi untuk membuat direktori baru.
 contoh MD SMA membuat direktori dengan nama SMA.
5. RD nama direktori\ untuk menghaus direktori.
 contoh saya akan menghapus direktori SMA caranya RD SMA.
6. COPY
- Copy nama dokumen lalu tujuan drektori
 contoh Copy jo.html E
 Copy dengan hasil copyan diganti dengan nama baru.
-Copy nama dokumen tujuan:nama dokumen baru.
contoh Copy jo.html E:saya.html
7. REN untuk mengubah nama dokumen.
contoh Ren saya.html kamu.html
8. DEL unutk menghapus dokumen.
contoh Del kamu.html
9. EXIT untuk keluar.

sekian dahulu tulisan tentang Kumpulan Perintah Dasar CMD
semoga bermanfaat..
mohon komen dan join.. :)
Previous
Next Post »